Minggu, 26 Oktober 2014

Emulator Game for Window part 1

Assalamualaikum

Haii sobat randomerz (sok2ankayadibloglain/?) admin kembali nih dengan post yang menarik kali ini, kali ini admin bakal share tentang Emulator Game for Window. apa sih emulator game for window itu? oke, admin jelasin ya, jadi emulator game for window adalah suatu aplikasi buat window yang bisa mainin game di platform tertentu, misalnya kita bisa main game ps 1 di window dsb. oke cukup kan penjelasanya? oh iya, sebenernya emulator 1 paltform itu banyak lho, tapi admin ambil paling terkenal aja ya, lets chek it out guys!

1. Emulator PS 1

 bagi yang masih pengen bernostalgia sama game game yang sudah lama mungkin, tapi ps 1 nya mungkin rusak atau mungkin sudah di jual/? nah, apa salahnya memainkan game ps 1 di laptop/pc sobat randomerz. Emulator PS 1 ini disebut ePSXe dengan spesifikasi komputer minimum:
Processor : Pentium 200 MHz
RAM : 256MB RAM
Video Card : 3D Capable Video Card yang support Directx,OpenGL,atau Glide
OS(Operating System) : Windows atau Linux
CD-ROM : 16x atau Lebih

game nya bisa di download dengan menggunakan kata .iso , contoh "download harvestmoon back to nature .iso" ,untuk donwload emulator bisa download di Emulator ePSXe 


2. Nintendo Game Boy Advance Emulator

 yang ke 2 sering di sebut GBA, oke tanpa basa basi langsung check aja spesifikasi minimumnya :

CPU: 32-bit ARM7TDMI.
Prosesor: 8-bit Zilog Z80
Memori: 32 kibibyte+96 kibibyte VRAM (internal CPU), 256 kibibyte WRAM(external CPU).
Resolusi: 240 × 160 pixels.
Software: Kompatibel dengan game "Game Boy dan Game Boy Colour"

gamenya bisa di download menggunakan kata GBA file, contoh "Download Harvestmoon More Friends Of Mineral Town GBA file" ,download emulator di VBA

oke, karna keterbatasan waktu, jadi cuman 2 yang bisa di post, untuk emulator selanjutnya  bisa di liat di post selanjutnya ya (part 2)

Wassalamualaikum


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentarnya, tapi ingat ya, komentarnya menggunakan bahasa baik, tidak menjudge ataupun sejenisnya
^^